Toko Emas di Dewantara Dirampok

LHOKSEUMAWE – Toko emas London Jaya yang terletak di Krueng Geukuh, Dewantara, Aceh Utara,  pagi tadi, Sabtu, 13 Oktober 2012, sekitar pukul 10.30, dirampok oleh dua orang tak dikenal.

Informasi yang diterima atjehpot.com dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Dewantara, IPTU Sofyan, peristiwa tersebut bermula saat dua orang tak dikenal mendatangi toko tersebut, dengan alasan hendak membeli emas.

“Mereka datang berdua, satu menunggu di atas sepeda motor dan satu lagi masuk ke dalam berlagak sebagai pembeli. Namun saat emas yang sudah ditawarkan oleh pemilik toko setuju untuk dibeli, sudah beres surat-suratnya dan emas juga sudah dimasukkan kedalam dompet, laki-laki tak dikenal itu, lansung merampas dan berlari dengan sepeda motor rekannya yang sudah menunggu didepan,” kata Sofyan, Sabtu, 13 Oktober 2012.

Menurut Sofyan,  jumlah emas yang dibawa kabur  seberat 30 gram atau setara  10 mayam emas seharga Rp16 juta.

“Pemilik toko, ibu Lily saat itu sudah berteriak. Tapi karena saat itu, orang sedang ramai di pasar, jadi tidak terdengar,” kata Sofyan.

Menurut Sofyan, kedua pelaku perampokan toko emas itu, berlari menuju arah Sawang, Aceh Utara, dengan menggunakan sepeda motor jenis Supra X. Polisi yang disebutkan sempat mengejar, kehilangan jejak pelaku.

Untuk proses penyelidikan terhadap kasus perampokan tersebut, kata dia, pihaknya saat sedang melakukan pengecekan video rekaman CCTV yang ada pada toko Emas London Jaya.[]

*http://atjehpost.com/read/2012/10/13/24056/15/5/Toko-Emas-di-Dewantara-Dirampok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s